Sunday, May 15, 2011

[5] Ada Saat Yang Harus Dikalahkan!

Buka dompet...gak sengaja perhatianku sejenak tertuju pada satu diantara beberapa foto yang nyelip dibalik lapisan bening plastik dompetku. Hmm...foto seseorang yang begitu berarti buatku. Pikiranku pun lantas menerawang, mencoba memutar kembali rangkaian episode yang terekam dalam memori. Indah..penuh makna..sarat dengan semangat...kaya akan karya..optimis. Mungkin begitulah yang bisa aku gambarkan tentang dia, tentang episode2ku bersamanya.

Ada sebuah kalimat singkat yang ku dapat darinya. "Ada saat yang harus dikalahkan". Singkat namun penuh makna. Bahkan sampai sekarang pun aku masih terus mencari dan terus menggali arti dibalik kata2 itu. Dan dalam tiap kesempatan yang lalu, kata2 itu menjadi penguat buatku. 
Saat rasa takut untuk memulai hal2 baru datang, kalahkan rasa takut itu, jadilah orang yang kaya akan pengalaman.
Saat  muncul pikiran negatif tentang orang lain, kalahkan pikiran negatif itu, jadilah orang yang selalu berbaik sangka kepada sesama.
Saat terbersit ingin melakukan suatu hal negatif/kemungkaran, kalahkan keinginan itu, jadilah orang  selalu berada dalam petunjukNya.
Saat kehilangan rasa percaya diri, kalahkan saat itu, jadilah orang yang selalu optimis dan yakin akan kemampuan diri.
Saat kita merasa sendiri,kalahkan perasaan itu, yakinlah bahwa sesungguhnya ada banyak orang yang akan menguatkan kita.
Saat rasa malas menggoda kita untuk diam, kalahkan rasa malas itu, move more and do something!
Saat hati dan dirimu berkata " aku tidak akan bisa melakukan ini", kalahkan perasaan itu dan katakan " Aku pasti bisa melakukan ini!".
Saat muncul perasaan "kemungkinan terburuk saya tidak akan diwisuda tahun ini", kalahkan perasaan itu, buang jauh2, yakinkan  " saya mengijinkan diri saya untuk diwisuda tahun ini".

No comments:

Post a Comment