Saturday, June 25, 2011

[11] Perlunya Saling Memahami

Inspired by : bla bla bla
Dalam setiap interaksi kita dengan orang lain, tak jarang terdapat perbedaan pendapat, ide, kepentingan, dsb, yang kesemuanya itu menurutku adalah sebuah fitrah. Tentu saja, karena isi kepala tiap orang berbeda-beda. 


Seorang anak yang baru lulus SMA misalnya, seringkali berbeda pendapat dengan orang tua mereka tentang kemana harus melanjutkan studi. Orang tua punya pilihan/keinginan, anak punya minat. Kalau keinginan dan minat ini bisa klop tidak masalah. Yang jadi masalah adalah ketika keduanya tidak bisa mencapai titik temu. Solusinya?? Perlu adanya saling memahami antara kedua belah pihak (anak dan orang tua), perlu adanya diskusi terbuka yang memungkinkan tercapainya win-win solution. 


Juga dalam membina suatu hubungan (rumah tangga), sikap saling memahami sepertinya mutlak diperlukan agar tidak ada yang merasa terdzolimi. Intinya adalah.... komunikasi (mari ngeteh, mari bicara...hehe ngiklan. Maaf, untuk yg ini saya belum berpengalaman, blm ngrasaen gmn berumah tangga^^). OK,,kapan2 lagi deh dilanjutkan. Ada yang harus dikerjakan:)

No comments:

Post a Comment